Cara Mencuci Pakaian Dalam Dengan Benar


Mencuci pakaian dalam tak boleh sembarangan. Walau tak terkesan orang lain, pakaian dalam rutin bersentuhan langsung dengan organ vital. Sebab itu, kebersihan pakaian dalam harus diperhatikan. Tidak hanya pemilihan deterjen dan produk pelembut pakaian yang cocok, Kamu juga harus memperhatikan faktor ini sewaktu mencuci pakaian dalam.

Penting untuk kamu tahu bahwa pakaian dalam yang kamu gunakan juga harus dirawat dengan benar. Terbukti sih, kamu nggak bakal tunjukkin kamu lagi pakai bra dan celana dalam warna apa kali ini ke semua orang. Tapi balik lagi ke kesehatan, memelihara pakaian dalam sama aja kamu sayang tubuh tahap sensitifmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berhemat dengan nggak terus-terusan beli pakaian dalam setiap waktu.

Berikut trik mencuci celana dalam yang benar:

1. Tak memakai mesin cuci
Tidak sedikit orang yang memakai mesin cuci untuk saat membersihkan pakaian dalamnya dengan argumen lebih ringkas dan cepat. Padahal faktor ini tak boleh diperbuat. Sebab mesin cuci hanya bakal merusak kain dari pakaian dalam.

2. Gunakan air dingin dan sabun yang lembut
Supaya pakaian dalam Kamu tetap terjaga nilainya, sebaiknya cucilah pakaian dalam tersebut dengan tutorial merendamnya dalam air dingin yang telah diberi campuran sabun berfomula lembut. Tidak hanya memakai sabun berfomula lembut, Kamu juga bisa mencuci pakaian dalam dengan memakai campuran sampo bayi. Jangan sekali-sekali memakai campuran deterjen alias pemutih, apalagi sabun dengan formula yang terlalu keras sebab faktor ini bisa selesaiiko merusak nilai bahan pakaian dalam Anda.

3. Pisahkan Berdasarkan Jenisnya
Mungkin Kamu berpendapat pakaian dalam berupa bra dan celana dalam bisa dicuci sekaligus. Faktor ini sangat tak disarankan sebab beda tipe pakaian dalam, beda juga kondisi kotornya. Sebaiknya kelompokkan bra, celana dalam, dan tipe pakaian dalam lainnya untuk dicuci dengan cara terpisah. Usahakan juga untuk tak mencampur pakaian dalam dengan kaus kaki alias stocking.

4. Sebaiknya langsung cuci pakaian dalam sembari kamu mandi, jangan menumpuk dan merendamnya dengan pakaian yang lain, cuci pakaian dalam bisa sekalian mandi
Kalau kamu tergolong cewek yang suka menumpuk pakaian dalam berbarengan dengan pakain kotor lain dalam waktu yang lama, sebaiknya tinggalkan kebiasaan kurang baik itu. Sekali lagi, ini berhubungan dengan kebersihan. Pakaian dalam kotor yang terlalu lama ditumpuk bakal menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri. Sembari kamu mandi, kamu bisa kok mencuci pakaian dalam memakai sabun mandi. Justru tutorial ini dianjurkan.

5. Jangan gunakan pemutih
Sebaiknya Kamu memisahkan pakaian dalam yang berwarna dengan yang putih. Faktor ini untuk mencegah supaya yang putih tak terkena luntur. Tidak hanya itu, sebaiknya Kamu tak memakai pemutih untuk mencuci yang berwarna putih sebab faktor tersebut bakal membikin kain dan benang lebih mudah untuk rapuh dan robek. Kalaupun pakaian Kamu mempunyai noda yang tak bisa hilang dengan sabun biasa, sebaiknya Kamu memakai cuka alias lemon.

6. Saat mencuci bra, usahakan jangan mengucek dan memerasnya
Bra mempunyai bentuk khusus yang membikinnya harus diperperbuat lebih spesial ketimbang berbagai tipe pakaian dalam lainnya. Jadi untuk mencucinya, Kamu bisa merendamnya dalam air dingin yang telah dicampur sampo bayi alias sabun berfomulasi lembut, kemudian  tekan-tekan lalu peras perlahan mengikuti bentuk cup-nya. Tetapi jangan sekali-sekali Kamu mengucek bra ya.

7. Bilas hingga Bersih Sempurna
Membilas pakaian dalam adalah salah satu proses terpenting. Jangan hingga sisa deterjen dan pelembut pakaian tetap tertinggal. Gunakan Molto All in One untuk membikin pakaian dalam Kamu tetap harum dan lembut saat dikenakan. Formulanya bakal menjaga keharuman pakaian dalam Kamu awet walau telah dikeringkan. Pakaian dalam pun bakal lebih higienis dan leluasa aroma tak sedap.

8. Keringkan di bawah sinar matahari yang teduh, biar nggak lembab dan terhindar dari jamur
Mengeringkan pakaian dalam dengan memakai pengering mesin cuci mungkin bakal lebih cepat dan nggak repot. Jeleknya, bisa merusak elastisitas. Celana dalam bakal mudah rusak dan molor, bentuk cup bra bisa menyusut alias bahkan tali bra menjadi berminat-tarik.

Nah, sebaiknya kamu menjemurnya langsung di tempat teduh supaya nggak lembab dan tumbuh jamur.