5 Hal Penting dalam Memilih Jaket Motor


Buat kamu pemakai motor sebagai kendaraan utama, jaket adalah perlengkapan yang tak bisa terlewatkan, jaket motor mempunyai variasi beberapa macam, ada yang untuk touring ataupun Jaket Motor Harian. Ada beberapa macam jaket motor baik harian maupun yg dipakai tuk perjalanan jauh. Tuk jaket motor yg bersifat harian pun tak sedikit model dgn beberapa merek, salah satunya adalah jaket motor harian respiro.

Terkadang kamu menyepelekan serta asal memilih jaket yang sebetulnya nggak bisa melindungi kamu dengan maksimal. Padahal kesalahan memilih jaket motor bisa berdampak fatal lho bagi kesehatan tubuhmu. Untuk itu, simak dulu yuk lima faktor yang wajib diperhatikan saat memilih jaket motor!

  • Pilih yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Pilihlah jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh, tak keagungan alias kekecilan. Apabila tak pas, konsentrasi kamu bakal terganggu saat mengendarai motor sebab rasa tak enjoy yang ditimbulkannya. Tidak hanya itu dari sisi fashion, pakaian yang keagungan serta kekecilan bisa membikin kamu tak percaya diri. Padukan jaket motormu dengan kaos hitam alias polo shirt sebagai dalaman.

  • Perhatikan Ketebalan Jaket

Salah satu tutorial memilih jaket motor yang benar ialah dengan memperhatikan ketebalan jaket. Dalam faktor ini Kamu wajib bisa membedakan, mana jaket motor yang sangatlah tebal serta mana jaket motor yang tebal sebab busa. Apabila terbukti jaket motor tersebut tebal sebab bahan dasar yang dipakai adalah bahan windbreaker yang sanggup menahan angin, maka langsung saja Kamu pilih jaket tersebut. Tetapi apabila ternyata jaket tersebut hanya tebal sebatas busa, lebih baik Kamu mencari jaket motor yang lain.

Gunakanlah jaket motor harian yang gampang dipakai
contohnya janganlah menentukan jaket yang terlau tak sedikit tali temalinya, dikarenakan ini bisa mebahyakan pada waktu perjalanan. Bisa-bisa ada salah satu komponen motor yang “mbundet” alias … dengan tali yang ada pada jaket anda.

  • Perhatikan bahan jaket

Saat hendak membeli jaket motor, faktor pertama yang butuh kamu perhatikan adalah bahan dari jaket itu sendiri. Carilah jaket dengan daya serap keringat yang tinggi jadi nggak membikinmu kegerahan saat menggunakannya. Bukan cuma itu, pastikan juga bahannya sanggup menahan angin, hujan serta kuat jadi nggak mudah bedah seandainya kamu terjatuh dari motor.


  • Pilih Jaket yang Menutupi Tahap Leher, Pergelangan Tangan, serta Pinggul

Jaket motor yang menutupi tahap leher, pergelangan tangan, serta pinggul bisa meminimalisir risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Ada baiknya juga kamu memilih jaket yang punya protector/pelindung di tahap siku serta bahu. Biasanya jaket semacam itu punya ketebalan lebih untuk meminimalisir benturan. Lebih aman lebih baik.