Ambil Paket Liburan ke Bali? Kunjungi Tempat Wisata Gratisnya


Pulau Dewata atau pulau Bali memang tidak pernah berhenti menawarkan tempat wisata wisatanya mulai dari panorama alam, kuliner, budaya danwan lokal dan asing. Tidak cukup sampai disitu, keramahan penduduk di Bali juga menjadi daya tarik yang berakibat terkadang negara lain lebih mengenali Bali dibanding Indonesia itu sendiri. Padahal Bali sendiri berada di Indonesia kan ya, tapi Meskipun demikian, dibalik hiruk pikuk kemewahan masih ada berbagai tempat wisata yang menawarkan kamu keindahan tiada duanya.

Semakin diminati dunia internasional, tentu nilai jual wisata pulau Bali terkesan semakin wah. Liburan ke tempat yang disebut-sebut sebagai surganya negara Indonesia itu pun rasa-rasanya bakalan menguras kantong. Tapi teman-teman, bagi kamu yang mengambil Paket Liburan ke Bali dan punya uang saku pas-pasan dan pengen banget liburan ke pulau Bali nggak perlu khawatir ya. Karena ternyata, ada banyak destinasi wisata di sana yang menawarkan tempat wisata yang indah dan tanpa biaya lho guys. Mau tau seberapa indahnya, simak yuk di bawah ini.

Pura Lempuyang Luhur
Siapa yang bilang backpacker ke Bali hanya bisa bermain air di pantai? Di Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, kamu juga bisa melihat peribadatan umat Hindu sekaligus menikmati keindahan panorama di sini. Dan meski begitu, kamu akan lebih dulu melewati jalan keatas untuk menaiki sekitar 1.700 anak tangga sebelum akhirnya sampai di gapura utama pura. Cukup menarik, bukan? Pada Umumnya, gapura itu sendiri setinggi 4 meter pada pura tertua di Bali ini dijadikan lokasi foto populer bagi para wisatawan. Bagaimana ngga? Di sini, kamu tak hanya mendapatkan objek gapura namun juga panorama Gunung Agung yang begitu indah dan mempesona sebagai latarnya. Jika ingin hasil foto lebih menarik, cobalah untuk datang di kala matahari mau terbenam ya.

Ladang Bunga Marigold
Mungkin memang jarang terdengar, tetapi tidak disangka di sini kamu akan merasakan keindahan bersama bunga berwarna keemasan. Dan uniknya, hanya ada di satu lokasi saja yaitu di jalan menuju Kintamani dari Bedugul atau sebaliknya.

Bentangan ladang yang tersusun rapi ini sangat pas untuk menyegarkan mata kamu. Waktu paling tepat kesini yaitu saat mendekati matahari terbenam, kamu bisa merasakan tenangnya sunset ditemani dengan indahnya pemandangan bunga. Fyi, bunga Calendula (sebutan untuk bunga Marigold) ini sangat bermekaran dengan indah saat dibulan Juni sampai dengan Agustus. Selain gratis, hampir di setiap sudutnya dapat menghasilkan foto instagramable buat feed-mu.

Laut Pasih Uug, Kabupaten Klungkung, Nusa Penida
Banyak yang tidak tahu bahwa terowongan indah raksasa di Pantai Pasih Uug oada awalnya hanyalah tebing tinggi. Sampai tiba-tiba,  tebing itupun rusak bagian tengahnya dan membentuk terowongan raksasa nan indah. Pemandangan bebatuan dengan bentuk unik semacam ini semakin indah dikelilingi air laut yang kebiruan. Saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan di tempat ini bakal membuat kamu tercengang.

Air Terjun Jembong
Kali ini masih tentang air, Datang saja ke air terjun Jembong di Desa Ambengan, Buleleng. Jika biasanya air terjuni memiliki kemiringan 90 derajat, berbeda dengan Air Terjun Jembong yang hanya memiliki kemiringan 75 derajat. Pemandangan tersebut membuat kucuran air yang dihasilkan terlihat amat cantik. Jadi, jangan lupa abadikan pesonanya dengan kamera kamu ya.

Untuk sampai wisata air terjun Bali ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 15 km dari Kawasan Wisata Bedugul atau 65 km dari Denpasar. Meski cukup jauh, kamu dijamin akan betah di sini. Pasalnya, tempat wisata yang bagus untuk instagram ini belum banyak diketahui wisatawan. Jadi, kamu akan sangat puas menjelajahinya!