Prosedur untuk Melakukan Operasi Total Knee Replacement

Prosedur untuk Melakukan Operasi Total Knee Replacement. Knee Replacement, juga disebut arthroplasty, adalah prosedur pembedahan untuk melukai lutut yang rusak akibat artritis. Bagian logam dan plastik digunakan untuk menutup ujung tulang yang membentuk sendi lutut, bersama dengan tempurung lutut. Operasi ini dapat dipertimbangkan untuk seseorang yang menderita artritis berat atau cedera lutut yang parah.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang harus melakukan Operasi Total Knee Replacement. Berbagai jenis radang sendi dapat mempengaruhi sendi lutut. Osteoarthritis, penyakit sendi degeneratif yang menyerang sebagian besar orang dewasa setengah baya dan orang dewasa, dapat menyebabkan kerusakan tulang rawan sendi dan tulang yang berdekatan di lutut. Rheumatoid arthritis, yang menyebabkan peradangan pada membran sinovial dan menghasilkan cairan sinovial yang berlebihan, dapat menyebabkan rasa sakit dan kekakuan.

Tujuan operasi total knee replacement adalah untuk melapisi kembali bagian-bagian sendi lutut yang telah rusak dan untuk meredakan nyeri lutut yang tidak dapat dikendalikan oleh perawatan lain.
Sendi adalah area di mana 2 atau lebih tulang bertemu. Sebagian besar sendi bergerak, memungkinkan tulang untuk bergerak. Pada dasarnya, lutut adalah 2 tulang kaki panjang yang dipegang bersama oleh otot, ligamen, dan tendon. Setiap ujung tulang ditutupi dengan lapisan tulang rawan yang menyerap syok dan melindungi lutut.

Ada 2 kelompok otot yang terlibat dalam lutut, termasuk otot paha depan (terletak di bagian depan paha), yang meluruskan kaki, dan otot-otot hamstring (terletak di belakang paha), yang menekuk kaki di lutut. Untuk biasya operasi ini bisa anda lihat di biaya operasi tkr.

Bagaimana Prosedur Operasio Total Knee Replacement?
Tendon adalah tali yang sulit dari jaringan ikat yang menghubungkan otot ke tulang. Ligamen adalah pita elastis jaringan yang menghubungkan tulang dengan tulang. Beberapa ligamen pada lutut memberikan stabilitas dan perlindungan sendi, sementara ligamen lain membatasi gerak maju dan mundur dari tibia (tulang kering).

Lutut terdiri dari bagian sebagai berikut:
  • Tulang kering. Ini adalah tulang kering atau tulang yang lebih besar dari kaki bagian bawah.
  • Tulang paha. Ini tulang paha atau tulang kaki bagian atas.
  • Tempurung lutut. Ini adalah tempurung lututnya.
  • Tulang rawan. Suatu jenis jaringan yang menutupi permukaan tulang pada sendi. Tulang rawan membantu mengurangi gesekan gerakan di dalam sendi.
  • Membran sinovial. Jaringan yang melapisi sendi dan menyegelnya ke dalam kapsul sendi. Membran sinovial mengeluarkan cairan sinovial (cairan bening dan lengket) di sekitar sendi untuk melumasinya.
  • Ligamen. Suatu jenis jaringan ikat elastis yang kuat yang mengelilingi sendi untuk memberikan dukungan dan membatasi gerakan sendi.
  • Urat daging. Suatu jenis jaringan ikat yang kuat yang menghubungkan otot ke tulang dan membantu mengontrol pergerakan sendi.
Meniscus. Bagian yang melengkung dari tulang rawan di lutut dan sendi lain yang bertindak sebagai shock absorber, meningkatkan area kontak, dan memperdalam sendi lutut. Ini merupakan hal yang harus di perhatikan saat melakukan operasi total knee replacement.