Rumah Minimalis Bisa Tetap Manis! Ikuti Cara Mendapatkannya Di Sini!

Memiliki rumah minimalis tidak selalu membuat Anda tidak nyaman. Banyak orang yang bahkan lebih senang untuk memiliki rumah dengan desain yang minimalis. Sesungguhnya, kenyamanan dari suatu rumah tergantung dari pemiliknya. Sudut pandang pemilik menjadi salah satu hal yang paling mempengaruhi kenyamanan. Jika Anda ingin melakukan sewa rumah nyaman minimalis, Anda tidak perlu khawatir

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah sewa minimalis Anda menjadi semakin manis. Hal penting yang harus dilakukan adalah melakukan dekorasi dengan tepat. Dalam hal dekorasi suatu rumah, luas suatu rumah sangat mempengaruhi dan bisa menjadi kendala yang berarti. Anda menjadi tidak leluasa untuk memberikan perabotan pada rumah Anda. Apa yang harus dilakukan?

Cara Membuat Rumah Minimalis Menjadi Lebih Manis
Meskipun Anda tinggal di sebuah rumah minimalis, Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa melakukan dekorasi dengan sebaik mungkin untuk membuat rumah Anda terlihat rapi dan manis. Bagaimana caranya?
1.    Perhatikan perabot rumah Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memperhatikan perabotan rumah. Setiap orang pasti menginginkan perabotan rumah yang komplit. Namun karena Anda menyadari bahwa Anda memiliki keterbatasan ruang, pastilah Anda berpikir dua kali untuk membeli perabotan rumah.

Ketika Anda membeli perabotan rumah, Anda harus memilih perabotan yang benar-benar Anda Perlukan saja. Anda harus memilih perabotan rumah yang sesuai dengan luas ruangan Anda.  Agar Anda tidak salah dalam memilih perabotan, perhatikan beberapa kriteria perabotan rumah yang cocok digunakan di rumah yang minimalis.

a.    Desain yang minimalis
Karena rumah yang Anda sewa adalah rumah yang minimalis, maka Anda harus memilih perabotan yang memiliki desain yang minimalis. Jika Anda tidak bisa menemukannya di toko, Anda bisa memesan perabotan yang dikhususkan untuk rumah yang minimalis

b.    Ukuran
Selain memilih desain yang pas, Anda juga harus memilih ukuran perabotan yang pas. Jangan membeli perabotan yang terlalu besar. Ukuran perabotan rumah yang besar hanya akan membuat rumah minimalis Anda terlihat sempit. Gunakan perabotan rumah yang memiliki ukuran yang mungil. Ukuran perabotan yang mungil akan membuat rumah Anda terlihat lebih luas

c.    Warna
Dilansir dari Kompas.com, warna perabotan juga akan mempengaruhi kondisi rumah. Anda bisa memilih warna perabotan yang sesuai dengan warna dinding. Tema yang demikian akan membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih manis. Anda juga bisa mengadopsi warna-warna cantik seperti warna putih untuk membuat ruangan di rumah nampak luas dan menawan

2.    Memilih warna dinding yang tepat
Selain memilih warna perabotan yang manis, Anda juga harus mempertimbangkan warna dinding Anda. Sebaiknya, Anda menggunakan warna yang tidak mencolok. Carilah rumah yang memiliki warna yang senada dengan warna-warna benda lain di dalam rumah

Untuk membuat rumah Anda nampak kalem dan menawan, Anda bisa menggunakan warna-warna kalem seperti cream, abu-abu, ataupun warna putih. Sekilas terlihat biasa dan sederhana. Namun jika Anda melihatnya lagi dengan baik, Anda pasti akan melihat bahwa rumah tersebut sangat elegan

3.    Gunakan Wallpaper yang cantik
Wallpaper merupakan salah satu ide yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda. Warna wallpaper yang dijual di toko-toko sangat bervariasi. Anda bisa menggunakan wallpaper yang memiliki motif yang tidak terlalu ramai. Memilih motif yang terlalu ramai hanya akan membuat rumah Anda terlihat berantakan.

Setelah Anda memilih wallpaper yang tepat, Anda juga harus memasangnya di tempat yang tepat pula. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan wallpaper di seluruh ruangan. Menggunakan wallpaper di seluruh ruangan hanya akan membuat rumah minimalis Anda terlihat semakin sempit.

4.    Pencahayaan
Hal lain yang tidak boleh diremehkan dalam mendesain rumah minimalis agar terlihat lebih manis adalah dengan menggunakan pencahayaan yang tepat. Pengaturan cahaya sangat penting untuk membuat rumah terkesan lebih luas. Jadi, aturlah cahaya sebaik mungkin untuk memperluas rumah minimalis Anda.

5.    Gunakan cermin sebagai refleksi yang unik
Apakah Anda senang untuk meletakkan cermin di rumah? Cermin tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berkaca saja. Anda bisa menggunakan cermin untuk membantu membuat pantulan di dalam ruang. Pantulan dari cermin akan membuat rumah nampak luas.

6.    Buat ruang penyimpanan sederhana

Anda yang memiliki barang-barang kecil bisa membuat ruang penyimpanan sederhana. Ruang penyimpanan sederhana bisa dibuat dari kardus bekas dan dipercantik dengan kertas kado dan pita. Atau, Anda juga bisa membeli ruang penyimpanan istimewa di toko-toko.

Jangan pernah berpikir untuk meletakkan barang-barang kecil Anda tertempel di tembok. Letakkan barang-barang kecil Anda di dalam tepat dan kemudian bisa Anda taruh di bawah tempat tidur. Jadi, rumah Anda pun akan terkesan luas.

7.    Ventilasi ukuran besar
Apakah Anda berpikir untuk menggunakan ventilasi yang besar? Ventilasi yang besar sangat cocok untuk diaplikasikan dalam rumah yang memiliki desain minimalis. Jendela dengan ukuran yang besar akan membuat cahaya yang masuk ke dalam rumah menjadi lebih sempurna

8.    Berikan aksesoris untuk rumah Anda
Benda lain yang bisa membuat rumah minimalis nampak cantik adalah penggunaan aksesoris. Aksesoris rumah seperti foto dan pemandangan harus dilakukan di tempat yang tepat. Jika tidak, bukannya rumah Anda akan terlihat manis, namun akan terlihat norak dan berantakan.

Gunakan satu vas bunga yang diisi dengan tanaman untuk membawa suasana segar agar masuk ke dalam rumah Anda. Gunakanlah aksesoris yang tepat sesuai dengan luas rumah yang Anda miliki. Sesuaikan warna aksesoris dengan warna wallpaper. Dengan demikian, rumah akan menjadi lebih menarik.

9.    Dominasi menggunakan garis horizontal dan vertikal
Garis vertikal dan horizontal akan memberikan kesan dua dimensi bahkan 3 dimensi. Ini akan membuat bentuk ruang Anda menjadi menakjubkan. Tidak hanya itu, rumah Anda bahkan akan lebih luas. Tampilan garis horizontal dan vertikal bisa Anda aplikasikan bukan hanya pada dinding saja, namun pada desain furniture dan bentuk ruangan Anda.

10.    Tiadakan dinding

Dinding adalah batasan ruang yang tidak terlalu penting dalam sebuah desain rumah minimalis. Dengan meniadakan dinding pembatas ruang, rumah Anda akan lebih baik dan luas. Ruangan satu dan lain akan ada saling berkesinambungan. Ciptakan nuansa seperti itu di dalam rumah minimalis dan rasakanlah ruang Anda menjadi lebih lebar karenanya.

Ingat, setiap elemen di dalam sebuah rumah minimalis akan memberikan efek kesederhanaan. Anda bisa menggunakan sedikit ornamen dinding, atau bahkan tidak menggunakan ornamen sama sekali. Ornamen bukanlah hal yang paling penting dalam ruangan Anda. Namun dengan menyentuhkan sedikit ornamen, Anda akan memiliki karakter yang lebih hidup

Jadi, besar kecilnya rumah bukanlah menjadi salah satu penentu apakah rumah tersebut nyaman atau tidak untuk ditinggali. Kenyamanan akan dirasakan ketika Anda bisa mendesain ruangan dengan sebaik mungkin. Ciptakanlah ruangan minimalis yang aman, nyaman, dan menyenangkan sekarang juga. Kreasikan ide Anda dengan sebaik mungkin!